Wednesday, April 16, 2008

Colongan Pagi Hari..

Terkadang gw suka iri kalo melihat international student yang udah ada dsini since high school. menurut gw, mereka sangat beruntung bisa merasakan high school overseas. sebuah dari sekian banyak impian gw dan mungkin hampir semua orang untuk bisa high school overseas terutama Australia.

kenapa begitu? udah pasti, mereka mereka yang high school dsini kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris sangatlah tidak diragukan. apalagi mereka yang menghabiskan masa kecil dsini. ugh!!

Jadi inget, dulu sebenernya bokap sempet HAMPIR dipindah tugas ke Sydney saat saat gw SMP dan SMA. namun kandas karena persaingan yang menurut gw ga sehat. sampai akhirnya rejeki bokap buat ke Sydney baru ada pas gw Kuliah. sedih? Pasti. kecewa? sangat. tapi ya itulah negara Indonesia yang sebenarnya.
coba kalo gw uda dsini since hm.. SMP. pastilah gw lebih lancar menggunakan bahasa Inggris. sekarang? ya pasti harus dan bisa lah speaking english cuma ga sebagus dan se "uh uh uh" mereka yang dsini sejak sekolah..

adalah namanya Rama. dia uda pernah di sini waktu SD. terus sekaran ini dia high school di Melbourne. am so proud of him. terkadang malah gw mrasa minder kalo ada di sebelahnya dg penggunaan bahasa inggris yang jauh lebih bagus dari gw. iri? Banget. tapi ya gw juga gbs apa apa selain pasrah dan belajar dan belajar lagi. jadi yaudala. semoga ajha soon penggunaan tata bahasa gw akan membaik. well anyway FYI, tata bahasa gw dalam bahasa Indonesia ajha ya ga bagus. hee.. ;p

ini tahun ke 2 gw di Melbourne.
selama dsini. gw sangat ga mrasa menggunakan bahasa inggris dg maksimal. ada improve tapi gw ngrasa ga banyak. malah gw sering menggunakan bahasa Indo secara kalo uda berkumpul dan bersenda gurau dengan kawan kawan senasib ya dg bahasa Indo. hmf..
gw mrasa sia sia terkadang. apalagi gw sempet menggunakan bahasa Inggris dengan Malaysian Accent!! bukan Australian or any western Accent!! damned!!
malu? cukup.
tapi sekarang gw bener2 berusaha menghilangkan si Malaysian Accent gw itu.
semoga bisa! dan harus bisa!

andai gw dulu stay di Brisbane atau gw tetep lanjut kuliah di Brisbane. mungkin nasib akan berkata lain. mungkin penggunaan bahasa inggris gw akan lebih maksimal dan better secara as i know Indonesian dsana ga sebanyak di Melbourne. menyesal? kinda!

niatan ngambil PR Australia ajha sempet pupus akan gw minder dg ability gw menggunakan English as ma 2nd language. tapi ya gtau lah. we'll see. semoga ajha impian gw ber PR nya Australia akan menjadi kenyataan.

wish me luck, guys!

No comments: